Laju-Laju Ke TOUS les JOURS Authentic Bakery Depok.

Bagiin:
20 Februari, 2014

 “For most of us a job is bread and butter and for most of others its just bread and butter.” - Aniruddha Sastikar



Dear friend,


Bagaimana kabar kalian? Kalau Akhie sih sedang dalam masa pemulihan karena seminggu terakhir ini susah jalan dan agak susah ke mana-mana gara-gara ada luka di dengkul yang cukup besar. Kok bisa luka? Bisalah. Ceritanya waktu itu main sepeda keliling sana sini eh udahanya malah nyusruk nyium tanah bhahahaha, gak enak banget ye.



Oke, Minggu kemarin dan hari ini (Kamis, 20 Februari 2014) Akhie dan seorang teman berkunjung ke salah satu cabang gerai toko roti asal Korea Selatan di Margo City yang berlokasi di Margonda, Depok, Jawa Barat. Buat kalian pengemar Won Bin dan Kim Soo Hyun pasti tahulah nama toko rotinya. Apa! TOUS les JOURS?! Iyep! Nih Kim Soo Hyun buat kalian *Lempar*.






Ini bukan kali pertama kami mampir ke toko roti asal KorSel ini. Sebelumnya kami sempat mampir ke beberapa cabang mereka yang lain, tapi menurut hemat kami cabang TOUS les JOURS (TLJ) di Depok dan TLJ di PIM Street Gallery merupakan cabang TLJ paling asyik untuk dijadikan tempat ngobrol-ngobrol cakep ala Kim Soo Hyun dibandingkan cabang-cabang TLJ yang lain. 



Cabang TLJ di Depok termasuk comfy dan tidak gelap, walau harus diakui ruangannya memang tidak terlalu besar. Area di TLJ Depok sendiri dibagi menjadi dua yakni indoor (non smoking area) dan outdoor (smoking area). Kalau datang ke sini saat siang atau sore hari dipastikan kalian susah mendapatkan tempat duduk. Kenapa? Karena banyak mahasiswa UI, Gundar, dan BSI yang mengerjakan tugas atau sekadar ngobrol-ngobrol bahkan nonton drama Korea di sini. Not to mention performa wifi di TLJ Depok prima hahahaha.


 
Kami datang ketika toko mereka baru buka *niat gilak*, jadi kami tidak menemukan kesulitan untuk mendapatkan tempat duduk yang kami mau. Ketika menjejakkan kaki di sana aroma roti yang baru keluar dari pemanggang menyeruak dan membuat kami yang lapar mejadi semakin (ke)lapar(an). Maka tanpa banyak ba bi bu segera saja kami memilih beberapa jenis roti  & pastry untuk meredam rasa lapar plus memesan minuman untuk meredakan rasa haus serta pudding sebagai… err camilan XD.

Dan karena hari ini (20 Februari 2014) TOUS les JOURS berulang tahun yang kedua maka mereka memberikan diskon sebesar 20% untuk semua item dan berlaku untuk hari ini saja. Asyik kan? YES hahaha.





DRINKS


Espresso (IDR 18K)


Cangkir dan pisinnya lucu #SalahFokus. Saat itu Akhie pesan dua shot espresso, kalau pahit sih jelas, tapi rasa asamnya mendominasi sekali.



Iced Bubble Milk Tea (IDR 27K)


Kalau kalian penggemar bubble tea minuman yang satu ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk memuaskan hasrat dan kecintaan kalian akan bubble tea. Tapiiiii, buble tea di TLJ ini terlalu manis, terlalu banyak es, dan bubble-nya terlampau sedikit. Andai bisa request: "Mbak mau yang less sugar, less ice, and more bubble please" hahaha.



Banana Strawbery Frappe (IDR 35K)



Pisang dan stroberi dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh, nah kalau dua-duanya dicampur dan dijadikan frappe bagaimana rasanya ya? Yang pasti enak dan ketika disesap perpaduan antara pisang dan stroberinya asyik tanpa meninggalkan rasa aneh di mulut, segar juga manis.





BREADS

Very Great Pastry (IDR 16K)


Tampilannya cantik dan menggugah selera. Pastry-nya renyah dengan tekstur yang baik, krimnya tidak terlalu manis namun sedikit mahteh, strawberry serta anggur merupakan penolong untuk mengurangi rasa mahteh tersebut.


Raisin Pastry (IDR 16K)



Ukurannya besoaaaaar dan cocok sekali untuk mengganjal perut kalian yang lapar hehehe. Tampilannya memang terlihat kurang menarik, tapi ternyata rasanya henak. Kismisnya tidak kering jadi masih juicy dan memberikan sensasi kecut serta manis ketika digigit, rotinya super empuk, dan oooh I love the crust *fiuh. Ternyata pepatah 'Don't judge a book by it's cover' berlaku untuk roti ini hahaha.


Magic Dough Bread Strawberry (IDR 7.5K)



Bentuk dan warna merah jambunya lucu (maaf warna merah jambunya gak gitu kelihatan T.T), rotinya empuk-empuk asyik enak, tapi isiannya agak mengecewakan karena stroberi yang seharusnya menjadi jawara dengan rasa asam dan manisnya malah kalah pamor dengan si krim. 


Pain Au Chocolate (IDR 9K)


Pain Au Chocolate buatan TLJ rasanya enak, namun tidak ada yang istimewa. Rasanya seperti Pain Au Chocolate kebanyakan dan agak kurang nonjok *lalu ditonjok*. 

Mini Sausage Pastry (IDR 7K)


Sesuai namanya, pastry yang satu ini memang mungil sampai ke sosis-sosisnya. Rasanya enak namun Akhie bukan penggemar sajian pastry yang satu ini.


Cranberry Walnut (IDR 6.5K)




Potongannya persis roti kasur jadul dan rasanya OH MY GLOB enak. Me likey! Rotinya empuk dan chewy, potongan kranberi, kismis, dan walnutnya melimpah.


Pizza Toast (IDR 12K)


Rotinya besar dan empuk, paduan mayonais + saus sambal = tipikal, bawang bombai yang dikaramelisasi menambah citarasa roti yang satu ini. Kekurangannya = Ya ampun sosis sapinya sedikit amaaaaat, bawang bombainya aja yang melimpah bzzzt (-___-") hihi.


Baguette (IDR 15K)


Harganya lebih murah seribu-dua ribu (eh lumayan lho Rp 1000-2000 juga XD) dibandingkan baguette buatan toko roti ternama lain. Crackley crust achieved on the outside, moist; chewy and soft on the inside. 

 

Real Ganache (IDR 15K)

 
“Choco ganache-nya Nutella sekali!”, yang ada dipikiran Akhie saat itu. Secara keseluruhan pastry yang satu ini enak, tekstur bagus, recommended.




Mini Strawberry Pastry (IDR 9K)



Pertama kali melihat pastry ini yang terlintas dipikiran kalian pasti: “Iiiiiih lucuuuuk”. Bentuknya yang unyu serta harganya yang murah jelas menjadi kelebihan tersendiri untuk pastry ini. Bagaimana dengan rasanya? Just okay dan krimnya mahteh. Kami mendamba krim yang lite dan lumer ketika dimakan.




Cream Cheese Cinnamon Roll (IDR 19K)



Ini salah satu produk mereka yang Akhie sukai. Tekstur cinnamon roll-nya bagus, penambahan cream cheese sebagai topping ASLI NAGIH. ME WANT SOOOMEEE.




Onion Sausage Vocaccia (IDR 12K)



Rotinya lembuuuuuut sekali, sosinya enak, dan bawang bombay yang dikaramelisasi membuat citarasa roti yang satu ini makin enak. Kalau dibedah lebih lanjut kalian akan menemukan mustard yang sedang bersembunyi di bawah sosis.




Sausage Donut (IDR 10K)



Ukurannya besar, rotinya unik karena dibalur lagi dengan tepung roti lalu digoreng, lembut ketika dilumat, enak, dan harganya terjangkau. Sayang leleran minyaknya membuat jengah, banyak sekali.




Square Pizza (IDR 10K)



Pizza bundar? Ah biasa. Pizza bentuk kotak berbahan dasar pastry? Jelas beda. Beda memang, tapi Square Pizza ala TLJ ini terkesan pelit karena hanya ada dua lembar beef pepperoni yang ukurannya tidak terlalu besar sebagi topping. 



DESSERT


Chocolate Milk Pudding (IDR 25K)





Tekstur milk puddingnya lembuuuuut dan rasa coklatnya juara karena tidak terlalu manis. Beruntung saus karamelnya ditaruh paling bawah, jujur ketika dimakan bersamaan dengan legitnya choco pudding rasanya jadi belok.




Menikmati roti dan pastry di TOUS les JOURS Depok sambil bercengkrama itu asyik. Harga roti dan pastry-nya masih terjangkau terutama untuk kantong mahasiswa, wifi kebut, colokan tersedia, dan tempatnya cukup nyaman. 


Yuk laju-laju ke TOUS les JOURS
 .

TOUS les JOURS
Facebok | Twitter | Website  
Margo City. Lt. 1 Unit 50
Jalan Margonda Raya No. 358
Depok 1642
Open Hours: 10.00 - 22.00
Phone          : (+6221) 29049255

Love always,


Akhie
contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram
Bagiin:
Menurutmu:

Akhie

Akhielicious

Indonesian Food Blogger

Kim Soo Hyun

Korea Selatan

Kuliner Depok

My Love From The Star

TOUS les JOURS

Won Bin

Kirimkan ocehan: