Say Hello To Kuki Store & Café!

28 Agustus 2016



Pengin pose gini sama BlackPink dong lolol



Dear friends,


Satu tahun itu ternyata cepat sekali ya, dan tetiba sudah setahun blog ini tak dijamah. Debu di mana-mana dan sampah berserakan, bagai rumah tak bertuan*sigh*. Oh iya halo apa kabar? Semoga kalian juga dalam kondisi prima ya. Pertama-tama Akhie ingin meminta maaf karena faktor kesibukan (dan juga faktor malas) blog ini jadi tak terpegang, namun akan Akhie usahakan untuk terus memperbaharui konten blog ini *salim. SEMANGAAAAT!



Tapi seneng juga sih karena akhirnya bisa mengulas sesuatu lagi di sini *Padahal dipaksa juga sama Juno *eh. Ada yang ngeh gak sama perubahan blog Akhie? Waaah hebat matamu jeli sekali, iya blog Akhie sedang dirombak supaya lebih kece dan segar cam es buah hehehe. Oke fokus. Jadi sekitar seminggu yang lalu Akhie dan kakak janjian di sebuah tempat nongkrong kekinian di Bogor bernama Kuki Store & Café.



Tahu kafe ini dari salah satu akun Instagram *lupa namanya*, ketika pertama kali lihat langsung jatuh hati dengan desain interiornya yang lucu. Saat itu juga langsung bertekad: "BAKAL GUA DATANGIN INI TEMPAT". Tapi asli berasa gagal banget jadi orang Bogor karena gak tahu kalau di Bogor ada toko kukis yang merangkap kafe lucu begini. Nah Kuki Store & Café sendiri terletak di Jalan Halimun No. 6, Bogor. Kalau hari Senin sampai kamis bukanya mulai pukul 10 pagi dan tutup pukul 10 malam, kalau wiken buka pukul 10 pagi tutup pukul 12 dini hari. Posisi Kuki sendiri memang agak tersembunyi, buat kamu yang gak terlalu menguasai daerah Bogor dijamin kebingungan. Jangankan kamu, kami dan kang Grab Bike saja kebingungan dibuatnya hahaha. Pokoknya Kuki mayan dekat sama RRI Bogor lah.



Di Bogor memang banyak sekali bangunan peninggalan kolonial Belanda, namun siapa sangka kalau Kuki Store & Café mampu memanfaatkan romantisme bangunan kuno Belanda menjadi toko kecil yang kekinian dan unik. Ketika kalian memasuki ruang depannya kalian akan disambut deretan lemari dengan toples-toples cantik menghiasi raknya, tentu saja toples-toples itu berisikan kukis yang menjadi andalan Kuki. 




Kukisnya sendiri dibandrol dengan harga IDR 7.5k dengan ragam rasa yang akan buatmu ketagihan. Akhie sudah coba beberapa rasa dan rasanya enak serta tak terlalu manis. 


Dan ketika memasuki ruang utama kamu akan disambut ruangan minimalis yang paaas dengan unsur kuno bangunan Belanda, tampilannya makin cantik dengan adanya deretan Mason Jar yang dijadikan lampu gantung. Keceeeh!



Sekadar informasi untuk kalian, di sini banyak spot yang Instagramable sekali, gak percaya? Yuk intip



Gimana? Kece kan? Walau space tokonya (khususnya yang indoor) tidak terlalu besar namun Kuki pandai dalam mengatur tata letak isi tokonya sehingga terlihat cukup luas. Sampai lupa di Kuki ada dua ruangan yang bisa kamu pilih, pertama indoor (gak boleh merokok) dan kedua outdoor (diperbolehkan merokok). Untuk outdoor space-nya lumayan luas dengan deretan bangku yang cukup banyak. Buat kamu para fakir colokan jangan khawatir karena colokan listrik cukup banyak, tempat parkir tersedia, wifi? Ada kok tenang saja.




Percaya atau tidak ini kali pertama Akhie datang ke satu tempat dan gak punya niatan untuk mengabadikan makanan yang mereka miliki. Kenapa? Karena desain interiornya lebih menggoda hehehe. Pun awalnya tak ada niatan juga untuk mem-blog-kan Kuki, tapi sayang juga kalau tempat kece begini cuma dinikmati sendiri, ye gak? Iye. Lalu apa yang Kuki tawarkan -selain kukis tentu saja-? Kuki memiliki beberapa menu, namun kami lebih tertarik untuk memesan beberapa item berikut

DRINKS

Iced Americano (IDR 27.5K)

Akhie dan kakak bukan lah seorang penggemar minuman manis, jadi ketika ngopi kami akan menghindari gula, karena gula merusak citarasa kopi sesungguhnya *caelaah. Maka pilihan kami jatuh pada Iced Americano satu ini. Sesapan pertama kami langsung suka karena minuman ini pahitnya oke, tidak terlalu asam, dan gak bikin lambung "teriak". Recommended. Sayang kami lupa untuk bertanya biji kopi yang mereka gunakan.
Cappuccino (IDR 27.5K)
Dodol dikenal sebagai salah satu penganan ringan asal Garut, Jawa Barat, namun dodol di sini bisa dikorelasikan dengan kelalaian akibat terlalu asyik dengan gawai (baca: gadget). Jadi pas kopinya habis baru sadar belum difoto, dodol sekali. Yang jelas Cappuccino-nya Kuki enak enak enak. Udah gitu aja.

Minuman yang ditawarkan Kuki berkisar antara IDR 7k hingga IDR 35K, sama seperti yang ditawarkan kedai kopi besar di luar sana hihi. Lalu untuk makanan sendiri bagaimana? Nnng seperti yang Akhie sampaikan di atas, karena tak ada niatan untuk makan maka kami hanya pesan seadanya.


FOODS

Goulash (IDR 45K)

Makanan khas Hungaria ini sekarang bisa kamu nikmati di Kuki. Goulash sendiri merupakan semurnya orang bule dengan citarasa sedikit asam (karena penggunaan saus tomat) dan memiliki kejutan pedas yang samar, berisikan potongan daging serta sayuran dan pelengkap berupa roti hangat yang empuuk. Menurut indra pengecap Akhie, Goulash ala Kuki ini enak hanya saja potongan dagingnya kurang empuk. Sisanya oke.


Chicken Waffle (IDR 35K)

Porsinya tidak terlalu besar dan bukan tipikal waffle yang super tebal dengan tekstur garing di luar lembut di dalam. Ketika menu ini datang yang terpikir di benak Akhie ialah, kok pucet? Tapi ya sudahlah. Dari segi penyajian Kuki memiliki standar sendiri, namun karena tempat saji sebelumnya terlalu besar maka Akhie minta ganti ke piring biasa saja hehe, makasih ya mas. Bagaimana dengan rasanya? Untuk adonan waffle-nya pas, hanya agak kurang lama proses memasaknya; Untuk topping-nya yang berupa potongan ayam, selembar keju cheddar, dan saus rasanya oke. Di menu tertulis "shredded chicken with rosemary", sayang rosemary-nya kurang nendang dan lembaran keju cheddar-nya untuk Akhie agak kurang cocok disandingkan dengan menu ini, mozarella sounds awsm. Tapi itu semua balik lagi ke selera kamu semua lho. 

Agar kamu punya bayangan serta perkiraan bajet ketika mampir ke Kuki maka yang bisa Akhie tulis di sini antara lain: Kuki memiliki ragam menu mulai dari Starter Food (IDR 25K-35K), Kukis (IDR7.5K-175K (per toples)), Sandwich (IDR 35K), Waffle (IDR 20K-35K), dan Main Course (IDR 30K-48K). 




Senang rasanya karena Bogor akhirnya (mulai) memiliki banyak kedai kopi serta tempat nongkrong keren, Kuki salah satunya. Buat kamu yang pengin sekadar mengerjakan tugas atau sekadar ingin menyendiri dari keramaian maka Kuki Store & Café ini cocok sekali untuk kalian. Pertama karena lokasinya yang rindang dan jauh dari keramaian dijamin buatmu nyaman, kedua desain keseluruhan kece dan pas buat kamu yang doyan OOTD atau doyan moto makanan di atas meja kayu, ketiga harganya masih masuk akal dan masuk kantong XD, keempat tempatnya masih bisa dijangkau kendaraan umum dan ojek daring, kelima tempatnya cozy dan ada musholanya (masa nongkrong bisa shalat gak bisa?). Jadi mau Pergi Ke Mana wiken depan? Kamu sudah tahu jawabannya!



Kuki Store & Café
Jl. Halimun No. 6
Bogor
Jawa Barat
RSVP: 081311083373
Email: admin@kukinat.com





Love always,



Akhie
                                                            contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram