Selamat Datang (Kembali) di Starbucks Botani Square

01 September 2016




Dear friends,



Wah sudah bulan September nih, bulan di mana keceriaan selalu bersemi *eaak* hahaha. Horeee akhirnya bisa nge-blog lagi, senang rasanya bisa kembali menuliskan sebuah ulasan di sini. Tapi sebelum mulai masuk ke ulasan, ada baiknya Akhie menyapa kamu dulu, halo semua apa kabar? Semoga kamu selalu dalam kondisi sehat di musim yang perubahannya cukup ekstrim ini.




Siapa yang tak kenal dengan Starbucks, gerai kopi terbesar di dunia yang didirikan pada 1971 di Seattle, Amerika Serikat ini telah mencuri hati banyak orang dengan menyuguhkan kopi berkualitas dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.  Nah di Indonesia sendiri gerai Starbucks bisa kita temui dengan mudahnya, dari kota besar sampai kota kecil, mulai dari museum hingga stasiun kereta api, gerai Starbucks bak ingin memuaskan hasrat ngopi orang Indonesia yang konon memang penggemar berat kopi. Sekadar informasi untuk kalian, Starbucks tak hanya menjual kopi saja, mereka juga menjual penganan (baik ringan maupun berat) dan juga merchandise yang bikin hati kepincut hihi.





Untuk Akhie Starbucks sudah seperti rumah kedua. Perkenalan kami dimulai pada 2006 lalu ketika gerai mereka buka di Margo City Depok, namun semua berubah ketika akhirnya Starbucks memutuskan membuka gerai pertama mereka di Botani Square, Bogor. Starbucks Botani Square merupakan salah satu gerai Starbucks favorit karena selain dekat dari rumah, juga karena para krunya sudah Akhie kenal dengan baik. Namun sebulan lalu tiba-tiba gerai Starbucks Botani Square mendadak tutup, gerai mereka berubah menjadi toko kecil layaknya pop up store, dan hanya melayani pemesanan untuk dibawa pulang saja. Usut punya usut ternyata mereka sedang merenovasi toko dan akan selesai di bulan Agustus akhir, sedih sih karena gak bisa duduk duduk manis di sana untuk beberapa lama hehe. Hmmm mari menanti sebulan XD.



Sebulan berlalu, dan kemarin (31/08) Akhie berkesempatan untuk hadir dalam 'Re-Opening Starbucks Botani Square', acara yang dihadiri media, blogger, Regular Customer, dan perwakilan Starbucks Indonesia ini berlangsung sangat meriah, menyenangkan dan penuh kejutan. Penuh kejutan? Iya penuh kejutan karena selain meresmikan kembali dibukanya Starbucks Botani Square, Starbucks Indonesia juga memperkenalkan kami pada beberapa menu dan merchandise baru.  


Ketika memasuki toko Akhie takjub akan perubahannya, dulu Starbucks Botani Square terlihat begitu sempit, sekarang terlihat begitu waw hahahaha. Setiap sudutnya begitu cantik dan well designed. Kalau menurut mbak Nadia, Marketing Starbucks Indonesia, Starbucks ingin menampilkan kesan rumahan dan membawa pengalaman baru pada customer yang datang ke gerai kopi mereka.  





Penggunaan material alami (dalam hal ini kayu) dan warna krem sangat mendominasi Starbucks Botani Square, tapi hal tersebut tidak membuat tokonya terlihat kuno, malah semakin menguatkan konsep modern chic yang mereka usung. Akhie sangat suka dengan nuansa homie yang mereka miliki saat ini, karena terkesan hangat dan nyaman. Keren lah. Ada dua ruangan yang bisa kamu pilih yakni indoor (dilarang merokok) dan outdoor (boleh merokok), porsi space untuk kedua ruang ini cukup berimbang. Kayu yang digunakan Starbucks merupakan kayu hasil daur ulang yang pastinya sangat ramah lingkungan. Buat kamu para fakir colokan jangan kalang kabut nyari colokan karena sekarang colokan listrik makin banyak XD, wifi makin kencang, dan yang pasti kamu bisa mempercantik feed Instagram-mu di sini.





Pada kesempatan kali itu Starbucks Indonesia memperkenalkan kami dengan desain Starbucks Card baru motif dedaunan (namun saat ini belum dijual bebas) yang bisa kamu dapatkan dengan top up sebesar IDR 200k/ card. Ada juga berbagai pilihan Tumblr dan jar dengan desain unik yang bisa kamu dapatkan di store Starbucks manapun termasuk Starbucks Botani Square








Itu saja? Tentu tidak karena ada beberapa menu yang Starbucks Indonesia perkenalkan pada kami kemarin, tapi menu-menu ini baru bisa kalian cicipi 7 September nanti. Yuk intip 


FOODS

Banana Eclair Adventure (IDR 20K)


Kalau kamu penggemar eclair dan penyuka pisang, maka kamu pasti akan suka dengan menu Starbucks yang satu ini. Choux dough-nya enak dan eksekusinya kece, krim pisang di dalam eclair-nya konon menggunakan pisang segar, bukan esens pisang. Dan terbukti rasanya memang pisang sekali; tak begitu manis serta lite. Eclair ini dipercantik dengan glaze coklat putih, lelehan karamel, dan taburan kripik pisang. Sssht Banana Eclair Adventure ini paling enak disandingkan dengan kopi Verona dan Kenya karena unsur fruity flavour dan juicy acidity-nya pas dengan rasa eclair.

 
Lovin' Apple Pie (IDR 30K)

Apple pie. Ah siapa coba yang gak suka apple pie? Akhie yakin banyak dari kamu yang suka dengan penganan ringan satu ini. Buat penggemar apple pie ada kabar gembira untukmu karena Starbucks Indonesia mengeluarkan varian apple pie baru untuk teman ngopimu. Apple pie ala Starbucks kental akan rasa kayu manis, tapi bagusnya tidak mendominasi rasa apple pie itu sendiri. Apple pie-nya terdiri atas apel (tentu saja), dried raisins, brown sugar, kayu manis, dan dipercantik dengan taburan crumbles. Kulit pie-nya tipis sehingga kamu akan puas melahap apple pie ini. Rasanya? Enak kok, agak sedikit manis namun seimbang dengan semua elemen yang ada. Yang Akhie heran ialah, kok Starbucks bisa ya membuat isian apel tetap renyah namun rasanya tidak hambar hmmm.... 


Akhie disarankan oleh Gaby, Manager Starbucks Botani Square, jika ingin menikmati apple pie ini ada baiknya disandingkan dengan kopi Verona. Kenapa? Karena body-nya bold dengan rasa roasty sweet dan dark cocoa yang paas, atau bisa juga disandingkan dengan kopi Guatemala Antigua -body medium- dengan rasa cocoa dan subtle spice yang nendang.


DRINKS

Ini dia varian minuman baru yang akan menemani September Ceriamu bersama Starbucks. Penasaran dooong?? Harus *eh.


Starbucks Teavana Brewed Tea (IDR 75K)




Ini dia nih teh varian baru dari Starbucks,Teavana. Ada tiga rasa yang diperkenalkan pada kami kemarin antara lain Chai, Earl Grey, dan Mint Citrus. Sebenarnya masih ada tiga varian lagi lho, namun kemarin belum dimunculkan. Dengan tampilan yang eye catchy serta elegan, juga dibungkus kemasan satuan yang menjaga kesegaran daun teh, dan rasanya yang bold membuat Teavana digadang-gadang menjadi teh baru andalan Starbucks.


Iced Shaken Green Tea with Aloe and Prickly Pear (IDR 44K (Tall)) 


Minuman ini segarnya bukan main, serius gak ngibul. Paduan green tea, sirup prickly pear, dan potongan aloe-nya membuat minum teh tak sama lagi. Rasanya tidak terlalu manis dan semua rasa tercampur dengan baik sekali, yang jelas aloe sangat bagus untuk kekuatan imun tubuh dan juga baik untuk pencernaan lho. Minuman ini akan keluar serentak pada 7 September 2016 nanti.


Kemarin menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk Akhie. Selain karena bisa melihat perubahan Starbucks Botani Square yang menggembirakan, juga karena bisa bertemu orang-orang hebat dibalik Starbucks Indonesia. Untuk kamu yang akan berkunjung ke Starbucks Botani Square selamat menikmati suasana baru yang nyaman dan selamat menikmati VIA Latte Donuts gratisan bagi 100 pengunjung pertama di tanggal 1-2 September 2016. Selamat buka kembali Starbucks Botani Square kesayangan, semoga makin laris hehe.

Starbucks Botani Square
Botani Square
Ground Floor
Jl. Pajajaran
Bogor Tengah, Bogor


Love always,

Akhie
                                                            contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram