Ayam Kremes dan Sambal Uleg Kekinian di Menu Ramadan Mcdonalds Indonesia

01 Juni 2017





Dear Friends,


Heiiii apa kabar? Wah sudah beberapa hari (eh apa minggu ya?) kita tak bersua. Alhamdulillah ya kita masih dipertemukan lagi dengan Ramadan. Kalau Ramadan seneng gak sih? Kalau Akhie sih seneng karena di bulan penuh berkah dan ampunan ini banyak makanan khas Ramadan yang tetiba muncul, munculnya tak tanggung-tanggung bak jamur di musim hujan hahahaha. Mulai dari kaki lima sampai hotel bintang lima, mulai dari warung sederhana hingga restoran cepat saji, semuaaa menawarkan ragam menu Ramadan seru untuk kamu coba. Tak mau ketinggalan, Mcdonalds Indonesia juga mengeluarkan sebuah menu baru yang seketika HITS karena dianggap berbeda. "Eeeeh? serius?" Iyeula serius. Yuk simak saja ulasannya di bawah.  


Ini dia menu baru Mcdonalds Indonesia, Ayam Kremes Sambal Uleg. Sejak pertama keluar dari peredaran menu ini membuat dahi banyak orang mengerenyit, pasalnya beberapa  menganggap kalau menu ini tak layak ada di Mcd; beberapa lainnya menganggap kalau langkah Mcd merupakan langkah baik untuk mengenalkan menu khas Indonesia. Yah apapun tanggapannya, tetap saja menu ini menjadi viral dan populer di sosial media khususnya Instagram. Menggadang tema "Hangatnya Rasa yang Dekat di Hati" Mcdonalds Indonesia seakan ingin membawa memori hangatnya makan di kaki lima. Seperti yang kamu ketahui kalau menu ayam kremes dan sambal uleg mudah kita temukan di warung makan kaki lima. Warung makan kaki lima sendiri telah akrab dengan masyarakat Indonesia karena harganya murah dan makanan yang disajikan nikmat tiada tara, di kaki lima pula kita bisa mengobrol bebas bersama teman atau keluarga sehingga kehangatan tercipta. Kecuali untuk para jomblo, makan di kaki lima tetep aja rasanya dingin *eh. Nah tak heran deh jika Mcd akhirnya mengadopsi menu kaki lima ke dalam menu seasonal-nya. Daripada lama di intro yuk ah kenalan, keburu azan Magrib juga ini hehehe...

Spesial Ayam Kremes Sambal Uleg + Sparkling Berry Tea (IDR 38.5K)


Sebenarnya tak ada yang istimewa dari menu baru Ramadan ala Mcd tahun ini. Karena mereka masih menggunakan ayam goreng khas Mcd (untuk rasa kamu semua pasti sudah kenal, jadi tak perlu dijelaskan lagi ya), telur khas Mcd, dan nasi khas Mcd. Yang membedakan hanyalah penambahan Kremes dan Sambal Ulegnya saja. 




Porsinya sendiri buat Akhie tidak terlalu besar-besar amat, tapi cukup lah untukmu berbuka. Menu ini ditemani dengan Sparkling Berry Tea yang... lihat saja ulasan berikutnya hihi.


Ayam Kremes Sambal Uleg + Sparkling Berry Tea (IDR 33K)


Bedanya dengan menu sebelumnya apa? Nnng jawabannya di menu yang ini tak disertakan telur. Udah itu aja hahahaha. Kalau rasa sih masih sama kok. 


Sparkling Berry Tea (IDR 11K)



Wangi tehnya enak. Itu yang petama kali Akhie tangkap dari menu minuman baru Mcd ini. Rasa tehnya kuat namun tak terlalu manis, asam kecut dari buah beri membuat minuman berwarna cantik ini pas diminum ketika berbuka puasa. Intinya, segar dan enak. SIP.

Setelah berkenalan dengan menu di atas, saatnya kita berkenalan dengan jagoan dari menu Ramadan ala Mcd yakni Sambal Uleg dan Kremes.

Sambal Uleg dan Kremes

Orang Indonesia dikenal sebagai pemakan sambal sejati, rasanya makan berasa kurang kalau tanpa sambal. Bener gak? Sambal Uleg ala Mcd ini jelas memiliki konsistensi yang berbeda dari sambal uleg yang sudah kita kenal lama. Rasa sambal uleg versi Mcd lebih ke arah sambal botolan merk ternama bergambar dua belibis, ups mereknya kesebut.  Kalau kamu pikir sambal ulegnya mirip plek plek seperti di kaki lima, ehem sepertinya kamu harus berbesar hati menerima kekurangan sambal uleg ala Mcd. Tapi secara keseluruhan rasanya not bad kok, tak terlalu pedas, namun masih enak untuk dicocol dengan nasi panas dan ayam goreng.




Kremesan alias kremes paling enak dimakan begitu saja atau dipadukan dengan makanan lain, ayam dan nasi salah duanya. Kremes buatan Mcd tak berbeda jauh dengan kremesan yang telah kita kenal lama, rasanya pun sama alias enak, bahkan bahan baku pembuatnya juga sama. Namun sayang Mcd tak menjelaskan rempah-rempah apa yang mereka pakai di bahan pembuat kremes ini hehehehe.  




Buat kamu yang penasaran dengan menu terbaru Mcdonalds Indonesia di atas, tak ada salahnya mencoba karena buat Akhie menu ini pas untuk menemanimu berbuka puasa. Semoga ulasan kali ini berguna untukmu ya. Selamat berpuasa!



Love always,



Akhie
                                                     contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram