Geng Cold Brew di Starbucks Reserve Indonesia


10 Juli 2017 




Dear Friends,


Halo apa kabar? Semoga kalian dalam kondisi baik ya. Ngomong-ngomong kalian ngeh gak sih kalau akhir-akhir ini perubahan cuaca ekstrem sekali? Sebentar panas banget, tahu-tahu hujan super besar kadang disertai badai kecil. Agak ngeri sebenernya, karena perubahan cuaca ekstrem seperti itu mengindikasikan kalau Bumi kita dalam kondisi tidak baik-baik saja. Tapi mari berdoa semoga (benar-benar) tidak ada apa-apa, aamiin. Jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi badanmu agar selalu fit ya.


   
Oh iya kemarin Akhie berkesempatan untuk menghadiri peluncuran menu minuman terbaru dari Starbucks Reserve Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta. Starbucks Reserve Indonesia secara khusus memperkenalkan para narablog dengan tiga varian minuman baru antara lain Cold Brew, Vanilla Sweet Cream Cold Brew, dan Nitro Cold Brew. Supaya kami semua mengenal lebih dalam tiga varian menu baru di atas, para Coffee Master Starbucks Reserve Indonesia dengan telaten dan cekatan menjelaskan serta mendemonstrasikan proses pembuatan minuman yang digadang-gadang menjadi menu minuman terbaik Starbucks Reserve Indonesia tersebut. Daripada kelamaan yuk ah langsung saja kita berkenalan.

Cold Bre



Minuman ini telah diperkenalkan kepada publik beberapa waktu lalu (bisa kamu baca di sini), kalau kamu penggemar kopi dingin maka kamu pasti akan suka dengan Cold Brew. Rasanya memang sedikit pahit, namun kamu akan merasakan kenikmatan kopi dengan citarasa lite dengan tingkat keasaman yang tak terlalu kentara. Minuman ini bisa kamu cicipi mulai 11 Juli 2017 alias esok hari lho.


Vanilla Sweet Cream Cold Brew

Mau menikmati kopi dengan citarasa unik? Maka Akhie sarankan untuk mencicipi menu satu ini. Pada dasarnya Vanilla Sweet Cream Cold Brew menggunakan base yang sama dengan Cold Brew biasa, hanya saja pembeda terletak pada krim vanilla bercitarasa sedikit manis yang akan membelai indra pengecapmu ditiap sesapannya. Buat Akhie sendiri rasanya pas, asyiklah. Minuman ini juga bisa kamu nikmati mulai esok, 11 Juli 2017 ya.

Nitro Cold Brew


Ini dia minuman baru Starbucks Reserve Indonesia yang sangat Akhie rekomendasikan, Nitro Cold Brew. Berbeda dengan dua saudaranya di atas, Nitro Cold Brew menggunakan biji kopi khusus untuk Iced Cold Brew. Nah bedanya dengan Cold Brew, pembuatan Nitro Cold Brew menggunakan tabung khusus yang dicampur dengan gas nitrogen, karena menggunakan proses tersebut rasa Nitro Cold Brew cenderung lite serta creamy.


Nitro Cold Brew sendiri sudah ada di beberapa Starbucks Asia seperti Thailand, Singapura, Jepang, Korea, Hong Kong, dan Indonesia. Nitro Cold Brew bisa kamu nikmati mulai 18 Juli nanti, harap bersabar ya hehe.

Sekadar informasi untuk kalian, menu Cold Brew hanya bisa kamu temui di Starbucks Reserve Indonesia saja ya. "Lalu kenapa geng Cold Brew hanya tersedia  di Starbucks Reserve Indonesia saja?" Jawabannya karena konsep Starbucks Reserve Indonesia secara khusus mewakili konsep Starbucks yang ingin memberikan pengalaman ngopi berbeda kepada para pelanggannya. Selain itu Starbucks Reserve Indonesia dianggap lebih elevated dan coffee forward dibandingkan gerai Starbucks reguler, naah demi memaksimalkan kedua konsep tersebut akhirnya Starbucks mengusung geng Cold Brew ke dalam jajaran menu Starbucks Reserve Indonesia. 

Kalau menurut Ryan Abimanyu, Perwakilan Starbucks Indonesia, kopi pada dasarnya mampu menghubungkan individu dengan beragam latar belakang; oleh karena itu ke depannya Starbucks Indonesia berharap they could welcome every coffee lovers dengan banyaknya pilihan kopi untuk dinikmati.

Semoga ulasan kali ini mampu memberikan referensi baru untukmu ya hei para pencinta kopi, jangan lupa dicatat tanggal mainnya dan rasakan kesedapan Geng Cold Brew di Starbucks Reserve Indonesia. Sampai jumpa diposan selanjutnya.





Love always,






Akhie

                                                    contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram