Onde Mande Rancak Bana Burger Rendang ala Mcdonalds Indonesia. Ini Rasa Kita!

29 Juli 2017



Dear Friends,


Wah sepertinya sudah masuk musim penghujan lagi ya? Tapi merasa ada yang aneh gak sih? Kalau kata orangtua zaman dulu, musim penghujan akan datang ketika memasuki bulan berakhiran "-ber" saja, namun rasanya hal itu tak berlaku lagi saat ini. Semoga Bumi kita baik-baik saja ya. Oia apa kabar kalian semua? Sehat? Wah Ahamdulillah semoga selalu sehat yes. 


Kamu semua pasti ngehlah kalau Indonesia itu kaya sekali, ragam budaya dan kuliner setempat bisa kamu temui di sini. Saking banyaknya mungkin agak sulit untuk melis semua jenis kuliner satu persatu. Selain banyak, kuliner Indonesia juga unik-unik, salah satunya Rendang. Rendang merupakan makanan khas dari Minangkabau, Sumatera Barat, yang memiliki citarasa pedas dengan banyak hentakan rempah khas Indonesia. Resep Rendang sendiri secara turun temurun diwariskan dari generasi ke generasi. Hebatnya, tak ada perubahan rasa sama sekali walau zaman silih berganti, bahkan Rendang diakui sebagai makanan terenak di dunia.


Berkaca dari hal tersebut dan untuk menyambut HUT RI ke-72 Mcdonalds Indonesia kembali mengeluarkan menu baru dengan sentuhan Minangkabau yakni Burger Rendang. Mengusung "Ini Rasa Kita. Rasa Kita Indonesia" Mcdonalds Indonesia seakan ingin membangkitkan jiwa patriotisme kita semua melalui makanan dengan menyuguhkan kearifan kuliner lokal. Jika Mcdonalds Singapura punya Nasi Lemak Burger dan Bandung Mcfizz, kita punya Burger Rendang dan Soda Belimbing. Daripada kamu penasaran yuk ah kita ulas sama-sama


Burger Rendang/Burger Rendang Dobel (IDR 24.5K/29K)


Masih ingat dengan menu ala Jepang di Mcdonalds Indonesia November lalu? Bagus. Soalnya Mcdonalds Indonesia kembali menggunakan bun gendut nan empuk bertabur bubuk jagung seperti menu lalu.


Kabarnya Mcdonalds Indonesia menggunakan racikan resep saus Rendang istimewa khusus menu ini, dan terbukti sih kalau rasanya memang khas Rendang yang biasa kita santap. Rasa rempahnya nendang, pedasnya oke (walau gak pedas-pedas amat), dan terasa bukan rasa pabrikan. Rasa pabrikan? Maksudnya? Iya, rasa yang artificial alias abal-abal. 

Overall rasanya mantap soul. Sayangnya ukuran patty-nya tipis dan secara keseluruhan burger ini tak terlalu besar hmm.



Untuk kamu para pencinta daging, Burger Rendang juga tersedia dalam pilihan Burger Rendang Dobel. Puas kan puas kan? Hehehehe.




Burger Rendang Spesial (IDR 27K)


Kamu juga bisa memilih Burger Rendang spesial dengan tambahan telur mata sapi lho.

Rasanya? 

Buat Akhie mah apapun yang ada telurnya pasti menambah kenikmatan bersantap hihi, tapi jujur nih, paduan telur; beef patty; dan saus rendang itu asyik sekali di mulut. Tambo ciek! Namun semua kembali ke selero udo dan uni sekalian yooooo. 


Soda Belimbing (IDR 11K)


Kalau ingat belimbing entah kenapa jadi ingat Kota Depok, Jawa Barat, hahaha. Karena mungkin Depok dikenal sebagai Kota Belimbing kali ya hehehe. 


Rasa belimbing yang asam-asam kecut agak manis bisa kamu jumpai di Soda Belimbing. Menu minuman baru ala Mcdonalds Indonesia ini bakal buat siangmu semakin segar, tapi kalau gak diminum siang-siang juga ndak apa-apa kok hihi.  Intinyo segar bundo.


Burger Rendang sepertinya bakal menjadi objek kekinian baru nih, semoga dengan "wabah" kekinian ini masakan khas Indonesia semakin dikenal seantero jagat. Kalau Akhie berharap akan lebih banyak lagi resto-resto fast food sejenis yang menonjolkan unsur kekhasan lokal. Kenapa? Agar makanan lokal kita tak punah dan generasi muda Indonesia makin mengenal makanan khas daerah-daerah di Indonesia. Yah setidaknya ada usaha dari gerai fast food internasional untuk berakulturasi dan mencipakan makanan dengan sentuhan budaya lokal.

Semoga ulasan kali ini berguna untukmu ya, secara menu Burger Rendang baru banget keluar kemarin jadi hawa-hawa kekiniannya masih kuat hahahaha. Terima kasih sudah komen, share, dan sekadar mampir.




Love always,








Akhie


                                                    contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram