Kamu Juga Bisa Masak! Yuk Kita Goreng Indomie Goreng. Murah, Mudah, ENAK!

20 Oktober 2018


Dear Friends,

Apa kabar? Akhie yakin kalian selalu sehat, tuh buktinya baca blog ini aja sambil mengunyah ehehehehe. Waaah seneng banget karena bisa ngepos dan membarui konten di blog ini lagi. Walau kadang bingung sih mau ngulas atau masak apa untuk rubrik Kamu Juga Bisa Masak, Alhamdulillah akhirnya sekarang mulai menemukan titik terang hihi. Doakan bisa konsisten ya, aamiin. 

Buat kamu yang bertanya-tanya apa itu "Kamu Juga Bisa Masak!", #KamuJugaBisaMasak merupakan proyek yang Akhie gagas untuk memanfaatkan bahan-bahan sisa (left over) atau bahan seadanya di rumah/ di kos lalu disulap menjadi menu baru. #KamuJugaBisaMasak diharapkan mampu menjawab kegundahan hati para pemasak rumahan pemula supaya bisa membuat resep masakan mudah dengan harga agak terjangkau hehe. Iya begitu kira-kira.




Nah karena sekarang tuh pas banget momennya sama akhir bulan, maka Akhie akan membuat sebuah resep super mudah dengan bahan super murah yang terinspirasi dari dua orang teman foodies dengan nama akun @foodnotestories yang juga terinspirasi dari sebuah akun foodies di Yogyakarta.

Jujur awal ngeliatnya kayak "apaan banget deh, masa masak Indomie begitu amat", tapi akhirnya mikir juga "Hmmm kan kalo akhir bulan kayak gini mah kudu kreatif ya", yaudah akhirnya Akhie pun mengikuti jejak mereka membuat Goreng Indomie Goreng. Asli, membuat menu ini tuh hemat banget karena harga bahan bakunya murah dan bisa kamu dapatkan di mana pun. Mantap.

Adapun bahan-bahan yang kamu butuhkan antara lain:


Indomie Goreng (Bebas berapapun jumlahnya)




Telur (Bisa disesuaikan sama kebutuhanmu)



Keju (Kalau ini mah opsional aja)




Parsley Bubuk (opsional juga hanya sebagai pemanis)



"Lalu bagaimana cara membuatnya Khie?"
Cara membuatnya bisa kamu simak di bawah ya.

Pertama gunting kemasan Indomie Goreng serapi mungkin. Kenapa? Karena nanti kita akan menggunakan bungkusnya sebagai wadah makan hehe. Kalau sudah dibuka keluarkan semua bumbu yang ada di dalam kemasan. 



Sudah? Saatnya menuangkan bumbu Indomie Goreng ke dalam wadah cukup besar. Jika semua bumbu telah masuk ke dalam wadah, segera pecahkan telur (bebas sesuai selera dan kebutuhanmu) lalu aduk hingga rata. Sebut saja kolaborasi keduanya sebagai bumbu basah ya.






Kalau sudah tercampur rata masukan mie (ingat mienya gak direbus dulu) ke dalam bumbu basah, olesi setiap sisinya hingga tercampur rata. Setelah semua bagian tertutupi bumbu basah istirahatkan selama semenit agar bumbu semakin meresap, sembari menanti bumbu meresap kamu bisa menyiapkan wajan berisi minyak lho.



Doyan keju? Beuh bisa juga memasukan keju ke dalam mienya. Caranya mudah, secara perlahan kamu buka bagian tengah mie dan masukan keju ke dalamnya. Ingat kudu pelan-pelan membukanya karena mienya kan serapuh hatimu hahahahaha *siram kuah tongseng. 






Oke wajan sudah panas, saatnya menggoreng mie yang telah didiamkan di dalam bahan basah. Pokoknya goreng hingga kuning keemasan.






Pastikan kamu menggunakan api sedang selama menggoreng ya, karena kalau apinya terlalu besar khawatir bagian dalamnya tak matang secara merata. Jika warna mie telah kuning keemasan angkat, tiriskan, dan diamkan hingga dingin selama lima menit lalu taburkan parsley bubuk sebagai pelengkap. 

Masukan mie ke dalam kemasan Indomie Goreng daaan... WALA JADI DEH GORENG INDOMIE GORENG!







Gimana? Mudah kan? Yuk bikin yuk hehehe. Walau rasa hidangan ini ya kitu weh (alias gak ada yang spesial karena eksekusinya aja yang berbeda dari biasanya), tapiiii buat kamu para pejuang akhir bulan rasanya HARUS BANGET nyoba untuk variasi agar tak bosan menyantap Indomie.

Akhie harap resep mudah kali ini berguna untukmu. Selain mudah-murah-enak kamu juga FIX jadi anak kekinian ketika menyantap Goreng Indomie Goreng di atas hahaha. Sampai jumpa di ulasan dan resep mudah selanjutnya ya.

Love always,


Akhie

contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram