Ngidam Sate Maranggi di Puncak? WAJIB Mampir Ke Sini!

28 Oktober 2018


Dear Friends,

Udah beberapa hari terakhir Akhie lagi rajin banget menyambangi daerah sekitaran Cipanas hingga Cianjur, tentu saja bukan untuk plesiran melainkan urusan pekerjaan, biasanya sih setiap pergi ke satu daerah baru Akhie selalu berusaha menyempatkan diri untuk menyantap hidangan setempat. Nah pada ulasan kali ini Akhie akan mengajak kalian menyambangi dua kedai sate maranggi di daerah sana. Karena kala itu Akhie hanya mampir sebentar jadi maaf kalau ulasan kali ini gak mendetail seperti biasanya ya.

Pertama Akhie akan mengajak kalian ke Sate Maranggi Sari Asih. Perjumpaan kami bermula pada Kamis (11-10) lalu ketika Akhie dan teman seruangan melakukan perjalanan menuju Bandung untuk mengisi acara di ITB, Bandung, alih-alih menggunakan jalur Tol Cipularang kami memilih melewati Cipanas.




Lalu tetiba mobil kami berhenti di satu kedai bernama Warung Sate Maranggi Sari Asih yang khusus menjual sate maranggi *yaiyalah yakali jualan cilok*. Hebatnya warung sate maranggi ini BUKA 24 JAM! Keren. Asli awalnya heran karena Sari Asih ramenya keterlaluan padahal waktu itu belum memasuki zona akhir pekan.

Ternyata Warung Sate Maranggi Sari Asih memang sudah tersohor banget banget banget *norak baru tau* karena rasanya yang enaak, ukuran dagingnya bongsor, dan sambel oncomnya pedes-pedes nikmeh. Rasa sate daging dan lemaknya memang cenderung manis, tapi masih bisa ditoleransi.



Sekali nyoba langsung jatuh cinta akutu. Oh iya untuk seporsi sate maranggi khas Sari Asih kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 35.000 sampai Rp 40.000 aja lho, nah kalau mau tambah nasi atau ketan bakar cukup tambah Rp 3000. Sedikit tips, buat kamu yang gak terlalu suka makanan manis ada baiknya pesan lima tusuk saja biar gak eneg, pun buat kamu yang gak terlalu suka sama gajih ada baiknya pesan sate daging tok. Oh satu lagi, kalau ke sini mah gausah logay alias loba gaya alias kebanyakan gaya, pakai baju yang nyaman dan gaterlalu bagus sangat disarankan. Kenapa? Karena setelah selesai makan di sini dijamin baju kalian akan beraroma bakaran sate hahahaha.

Walaupun sama-sama di Jawa Barat sayang lokasi Sari Asih jauh dari Kota Bogor, jadi kalau lagi pengin agak susah deh uhuhuhuhuhu hehe. Kalau ada kesempatan balik ke Sari Asih PASTI bakal pesan lebih banyak huahahaha.

SATE MARANGGI SARI ASIH
Alamat: Pacet Beunying, Cipanas, Bogor Selatan, Bogor
Telepon: (+62) 263 514 401
Buka setiap hari 24 jam

********* 

Oke sekarang mari melipir ke tempat selanjutnya yakni warung sate maranggi yang terletak tak jauh dari Rumah Makan Rindu Alam. Siapa sih yang gak tau Restoran Rindu Alam Puncak? Akhie rasa semua orang yang pernah ke Puncak pasti tahu (atau minimal pernah melewati) rumah makan legendaris ini, taaaapi sepertinya gak banyak yang tahu kalau ada warung sate maranggi enak di sekitaran situ. Kalau dari Rindu Alam kamu hanya perlu berjalan sedikit ke bawah, letak warungnya persis di sebelah kiri dan bersebelahan dengan kedai penjual kopi serta gorengan.

Sebenernya gak sengaja sih bisa terdampar di kedai sate ini. Pada saat itu (25-10) Akhie dan dua orang teman baru saja kembali dari sebuah sekolah di Cianjur menuju Bogor. Awalnya kami pengin ke Sari Asih, hanya saja rute berubah dan buyarlah impian kami menikmati sate di sana, akhirnya kami langsung ke Rindu Alam, Puncak. Tujuan utama ke Rindu Alam ya makan, lalu kami teringat kalau belum salat yasud akhirnya kami menunaikan kewajiban sebagai seorang Muslim dulu. Seneng deh kalau salat di musala Rindu Alam, meskipun ukurannya ala kadarnya namun membuat hati terasa sejuk ehehehe.




Btw kala itu kami memang tak ada niatan untuk makan di Resto Rindu Alam, jadi setelah salat langsung melipir deh ke bawah. Nah seperti yang Akhie jelaskan di atas, di sini ada warung sate maranggi yang ukurannya gak begitu besar (dan lupa nama warungnya apa hiks).

Secara harga ternyata gak berbeda jauh (beda Rp 5000) sama Sate Maranggi Sari Asih, tapi entah kenapa soal rasa sate di sini malah terasa lebih legit.



Bahkan sate daging campur lemaknya (Rp 30.000) asli gaterlalu manis, dagingnya empuk, dan lemaknya gurih plus lembut but buuut, takjub akutu.



Nah khusus ketannya (Rp 3000) ukurannya lebih gede dibandingkan Sari Asih, dan menurut Akhie rasa sambel oncom di sini juga lebih nendang walau ga terlalu pedas. Kalian kudu cobak!

RINDU ALAM (bukan restonya ya)
Alamat: Jl. Raya Puncak No.Km. 89, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

******** 

Gimana? Dua kedai sate maranggi di Puncak ini menggoda iman banget kan? Selain enak, harganya juga masih masuk di akan dan masuk di kantong. Kalau lagi di daerah Puncak sempakan mampir ya. Semoga ulasan singkat Akhie kali ini berguna untuk kalian.

Udah gak bingung dong akhir pekan nanti mau ke mana? Akhir pekan kita Muncak yoook.

Love always,


Akhie

contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram