Pedes Gledeek atau Pedes Dower? Dua Varian Pop Mie Terbaru Untuk Para Pencinta Makanan Pedas

14 Oktober 2018


Dear Friends,

Wah roman-romannya ada yang lagi (berusaha) rajin membarui konten blog nih hahahaha. Iya gaes saat ini Akhie berusaha untuk melawan rasa malas dalam diri dan mulai menyulut semangat untuk blogging lagi. Doakan semoga bisa konsisten mengunggah ulasan atau resep mudah setiap seminggu sekali ya hehe. Btw bagaimana kabar kalian? Semoga syehat selalu di tengah cuaca yang tak menentu yes.

Oke, jadi sekitar bulan Mei lalu (lamun teu salah), ketika sedang berselancar di sebuah situs belanja daring (online), Akhie dibuat penasaran sama iklan Pop Mie kuah varian terbaru bertajuk Pedes Dower. Hanya saja kala itu gak begitu tertarik karena "yaudahlah ya cuma emih pan ntar juga dijual di mini market". Tapi ternyata dugaan tersebut salah pemirsa, varian Pedes Dower lumayan susah dicari, bahkan di mini market dekat rumah pun gak pernah ada hahaha. Lucunya, Jumat kemarin (12-10) malah nemu banyak di sebuah mini market di Bandung, yaudah beli deh.



Nah selain Pedes Dower, baru-baru ini alias sekitar tanggal 08 Oktober kemarin, muncul lagi varian Pop Mie pedas lainnya. Panggil saja ia Pedes Gledeek, varian baru Pop Mie goreng (yang katanya) pedas dan hanya bisa didapatkan di situs belanja daring cam Elevenia, KlikIndomaret, dan Alfacart mulai 08 Oktober hingga 21 Oktober nanti. Penasaran kan ya makanya langsung aja pesen tuh. Pas banget barangnya datang setelah Akhie balik dari Bandung, jadi punya bahan ulasan untuk dua varian Pop Mie baru ini deh. 



Sesekali gapapa yekan mengulas mie dalam kemasan hahahaha. Kuy lah kita mulai mengulas dua varian baru Pop Mie di atas.


Pop Mie Kuah Pedes Dower (Rp 4500)



Secara kemasan eye catchy sekali sih dengan dominasi warna merah yang menandakan kalau produk ini pedas, tapi pas dibuka ternyata isi kemasannya sama kayak Pop Mie pada umumnya yakni bumbu halus dan minyak tok, sama ada tambahan garpu plastik juga deng.



Walaupun ada iming-iming pedas ternyata warna bumbu halusnya malah pucat pasi, usut punya usut ternyata yang membuat Pop Mie kuah ini pedas adalah MIIII...NYAAAK...NYAAA *Dicicipin dulu sebelum dikasih air panas hehe. Akhie gak perlu menjelaskan cara membuat Pop Mie-nya ya, yakin banget pasti kalian semua udah mahir huehehehehe



Setelah semua bumbu dicampur, diberi air panas, didiamkan selama tiga menit, dan diaduk; BOOM warna Pop Mie kuahnya berubah merah. Namun afakah rasanya semenarik tampilan kuahnya? 



Seruputan pertama biasa saja, setelah beberapa kali menyeruput akhirnya rasa pedasnya keluaar. 



Emang sih pedasnya bikin keringetan, tapi asli gak pedes-pedes banget sampe bikin bibir dower kok, pedasnya masih dalam batas wajar kalau kata Awkarin. Buat kamu yang penasaran sila dicari dan dicoba ya.


Pop Mie Goreng Pedes Gledeek (12 buah Rp 60.000 (terbatas ceunah dan cuma dijual di situs belanja daring))



Sama halnya seperti Pop Mie Pedes Dower, Pop Mie Goreng Pedes Gledeek kabarnya memiliki rasa pedas yang aduhai. Benarkah demikian? Eits sebelum mencoba mari kita amboksing isinya dulu, ee dodo eee ternyata isinya lebih banyak dari Pop Mie Kuah Pedes Dower; ada bumbu halus, minyak plus kecap, dan bawang horeng plus garpuh plastik. Berbeda dengan si Pedes Dower, bumbu halus di Pedes Gledeek lebih merah lho hmmm nampak menggoda.





Setelah dikasih air panas, ditiriskan, diberi bumbu, dan diaduk rata warna Pop Mie Goreng Pedes Gledeek terlihat meraaah merona, hanya saja ketika dicicipi rasanya tak seperti warnanya alias tak terlalu pedas. 



Buat Akhie yang doyan pedas rasa Pedes Gledeek jauh dari ekspektasi, Akhie pikir rasanya akan sepedas Samyang hehe. Walau tak terlalu pedas, namun sensasi seuhah (pedas)-nya dapet kok, so far so good dan nagih. Sok atuh dicobain juga biar kalian gak senapsaran.



Buat kamu para penggila dan pencinta pedas JANGAN sampe ketinggalan mencicipi dua varian Pop Mie pedas di atas dong. Kalau udah nyoba, tagged me along di IG ya *elu siape hahahahaha. Akhie harap ulasan kali ini bermanfaat untuk kalian, sampai jumpa di ulasan atau resep mudah lainnya! 

Love always, 


Akhie


contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram