Nikmat Bikin Begah! Mazesoba, Mie Jepang yang Kudu Kamu Coba!

14 Januari 2019


Dear Friends,

Alhamdulillah masih bertemu Senin lagi, Alhamdulillah kalian masih sehat, dan Alhamdulillah Akhie masih bisa mengajak kalian untuk kulineran ehehehe. Hai apa kabar kalian? Akhie harap selalu baik dan tetap tegar walau gebetan direbut sahabat *eh hahahaha. Akhie mau mengajak kalian ke Jepang nih, eh serius tapi boong deng ehe, iya kali ini Akhie akan membawa kalian mencicipi nikmatnya mazesoba asli Jepang. "DI MANA KHIE?" woi sabar nape, nanti bakal dijelasin di bawah XD.

Sabtu (12-01) kemarin Akhie dan dua orang teman, panggil saja ia Cipa dan Ayu, jalan-jalan ke Gandaria City lalu bertandang ke sebuah resto mazesoba yang sudah terkenal di Jepang dan telah memperoleh penghargaan sebagai Mazesoba Terbaik pada 2014. Kalau ditanya "Siapa nih yang kudu tanggung jawab gegara banyak orang ketagihan karena makan mazesoba?" Nnng jawabannya jelas Chef Takuma Ishikawa lah hahaha, ia adalah penemu dari mazesoba di Jepang. 

"Lalu resto apa sih Khie?"


Iya iya sabar, nama restonya Kokoro Tokyo Mazesoba gaes. Sebenarnya sih resto mazesoba ini telah ada di Indonesia sejak Juli 2017 lalu, bahkan sekarang outletnya sudah tersebar di berbagai mall besar di Jakarta, tapi kami baru kesampaian berkunjung kemarin hehe. "Kenapa kami lebih memilih berkunjung ke outlet mereka di Gandaria City?" sebab di sini tersedia mazesoba versi Halal. Inga Halal ya gaes, buat Muslim penting sekali hukumnya.



Ah iya sebelum mengulas, Akhie mau menerangkan sedikit terkait mazesoba dulu nih. Seperti yang kamu tahu kalau soba kan terbuat dari gandum ya, lalu kalau ramen terbuat dari tepung dan telur, nah mazesoba justru terbuat dari ketiganya yakni gandum, tepung, dan air. Intinya adalah mazesoba bukanlah ramen, bukanlah udon, melainkan sebuah inovasi baru dalam jagat mie. Mantap jiwa. Mazesoba sendiri merupakan mie tanpa kuah (kalo di Indonesia mah mie yamin hehe) dengan tambahan daging cincang yang telah dimarinasi lalu dihidangkan bersama taburan daun bawang, katsuobushi, daging sapi/ayam, telur rebus setengah matang, dan kuning telur mentah. Kata 'maze' dalam mazesoba memiliki arti mencampur, jadi pas makan kamu harus mencampur seluruh elemen terlebih dahulu biar makin syedap.


Di Kokoro Tokyo Mazesoba kamu bisa memilih banyak menu menarik, mulai dari mazesoba andalan mereka, karaage, ramen, gyoza, dll.  Kisaran harga untuk makanan pembuka mulai dari Rp 30k (sebelum pajak), kisaran untuk minuman mulai dari Rp 18k (sebelum pajak), dan harga makanan utama mulai dari Rp 50k (sebelum pajak). Akhie mohon maaf banget karena asli lupa moto harga per menunya, di ulasan kali ini yang ada label harganya hanya satu menu saja deh *salim.

Awalnya kami ingin mencicipi Spicy Mala Mazesoba, namun sayang ternyata lagi kosong. Ya sudah akhirnya kami memesan menu andalan mereka yakni Zenbu Nose Mazesoba dan beberapa makanan pembuka. Gausah kelamaan yuk simak ulasannya di bawah.

Zenbu Nose Mazesoba (Rp 95K)

 
Entah ada apa dengan kami bertiga, tiga orang-tiga kepala-tiga kepribadian mesennya sama, ya Allah ingin kusenthil ginjal mereka hahahaha. Oke balik ke ulasan. Kami agak terkejut ketika melihat harga di daftar menu, untuk kami Rp 95K merupakan nominal yang lumayan WOW, berhubung kapan lagi ke sini yah pesan saja tanpa ekspektasi apapun. Sejurus kemudian kami makin dibuat terkejut karena ukuran mangkuknya gede uga ya, belum lagi porsinya melimpah ruah, dan potongan dagingnya mayan bongsor. Hmm Rp 95K sepertinya setimpal. 

Secara rasa bisa dibilang unik sebab kamu mau tak mau KUDU mencampur semua elemen supaya rasanya meledaaaak di mulut. Perpaduan rasanya menarik dan sedikit sulit dijabarkan. Intinya mah creamy, mazesobanya kenyal, sedap plus porsinya raksasa, udah kitu weh. Kekurangannya hanya satu... gak pedes hiks. 

Seumur-umur baru kemarin Akhie makan tapi kudu pelan pelaaaaaaaaaaaaaan banget, wareg brooo hahahaha. 

Makanan Pembuka (Gyoza, Spicy Edamame, dan Spicy Chicken Wings (harga mulai dari Rp 30K)) plus Ocha (Rp 18K)


Gyoza-nya juicy, kulitnya gak terlalu kering, dan isiannya mayan penuh. Kalau spicy edamame ya seperti kalian menikmati edamame hanya sedikit pedas saja. Spicy Chicken Wings-nya agak kering walau bumbunya cukup enak, aman buat kamu yang gak terlalu suka pedas. Untuk Ocha kamu bisa minta tambah ke mbaknya ya, gratis isi ulang kok asal jangan bawa galon aja.


Kesimpulannya Kokoro Tokyo Mazesoba wajib banget kamu masukan ke dalam lis kulinermu, walaupun harganya agak mahal namun setimpal dengan porsi dan rasa. Selain menyajikan mazesoba ala Jepang, di sini kamu juga akan menemukan menu unik lain yang layak dicoba. 

Udah gak bingung lagi dong mau ke mana akhir pekan nanti? Manthaaap. Semoga ulasan kali ini bisa kamu gunakan untuk referensi wisata kuliner ya. Sampai berjumpa di ulasan atau resep mudah selanjutnya!




Love always,






Akhie

contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram



Kokoro Tokyo Maze Soba (Halal)
Gandaria City 
Jl. Sultan Iskandar Muda, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240





Komentar