Oreo Kok Pedes?! Ah Masa Iya?! Baca Kalo Penasaran!

04 Januari 2019



Dear Friends,

Selamat Tahun Baru 2019 ya! Asyik akhirnya bisa nge-blog lagi setelah dua pekan absen. Akhie harap di 2019 semua impian dan harapan kita semua dapat terealisasi aamiin. Bagaimana liburan tahun barunya? Pasti mengasyikan banget kan? Sama dong hahaha *basa basi banget lu, Bambang*. Hmmm postingan blog pertama di awal tahun nih, semoga ke depannya gak males lagi, doakan ya ehe. 

Di momen spesial tahun baru ini Akhie ingin mengajak kalian untuk mencicipi satu makanan ringan kesukaan dan favorit Akhie banget. "Apa tuh Khie?" Jelas OREO jawabannya. Dari dulu sampai sekarang sukak banget sama Oreo, bahkan rela berburu Oreo dari berbagai negara cuma untuk mencicipi rasanya hehe. Pas banget Akhie dapat Oreo rasa unik lho, kusabab faktor unik inilah akhirnya memutuskan untuk diangkat ke blog. Asli seumur-umur baru nyobain Oreo dengan rasa ajaib kek gini hahahahahaha. 

"Rasa ajaib? rasa apaan emang?" Ih sabar dong, mau cerita dulu.

Jadi kemarin Akhie menerima paket dari (sebut saja) kerabat, gatau isinya apaan. Pas dibuka eh tauknya Oreo, lalu makin kegirangan sebab initu Oreo yang lagi Akhie pengin banget -efek ngeliat postingan IG Story seorang teman foodie hehe-. "Mau tau kan Oreo rasa apa?" Hahahaha sabar sabar, jadi yang Akhie dapat itu Oreo rasa HOT CHICKEN WING dooong. Iya you read that right rasa SAYAP AYAM PEDAS!

    
Berdasarkan penelusuran yang Akhie lakukan, ternyata Oreo ini dirilis pada Agustus 2018 lalu di Tiongkok. Selain rasa sayap ayam pedas, Oreo Tiongkok juga merilis Oreo rasa Wasabi -nanti akan Akhie ulas kalau ada kesempatan mencicipi hehe-. Walaupun terkesan aneh bin nyeleneh, tapi buat Akhie Oreo Tiongkok keren karena mampu berinovasi dan berani mendobrak batasan wajar rasa Oreo hahahaha.


Kalau kamu pernah membeli Oreo versi negara Asia Timur -terutama Korea Selatan dan Tiongkok-, maka pasti ngeh jika kemasan Oreo di negara tersebut berbeda. Untuk Oreo Hot Chicken Wing sendiri kemasannya didominasi warna biru khas Oreo dengan tambahan api yang menandakan kalau rasa Oreonya "pedas", selain itu ada pula gambar varian Oreo Wasabi -asli bikin penasaran ingin nyoba juga-. Selebihnya ya kitu weh, nothing special hehe. Ketika membuka bungkusnya kamu akan menemukan dua kemasan plastik dengan isi masing-masing lima keping Oreo, berarti satu kotak Oreo hanya berisi sepuluh keping saja. Emang lebih sedikit dari versi US atau Asia Tenggara sih, hmmh.


Sebenarnya tak ada perbedaan berarti dari bentuk dan ketebalan Oreo Hot Chicken Wing, yang membedakan hanyalah isian krim di dalamnya. Karena menggadang unsur 'pedas' maka warna krimnya pun dibuat lebih oranye dan dibalut dengan wangi rempah samar.



Yang menjadi pertanyaan, "Apakah rasanya beneran pedas? Atau apakah ada rasa guri guri nyoy dari ayam?" Mari kita cari tahu lebih dalam hahahaha.

Pada gigitan pertama keningmu akan berkerut, otakmu seolah dipaksa untuk berpikir keras: "YA ALLAH RASA APAKAH INI?" Asli jujur awalnya aneh banget. Pada gigitan kedua otakmu mulai mengenali rasanya: "HMMM APAKAH BENAR JIKA TEPUNG BUMBU K*BE PEDAS DIKASIH GULA AKAN MENJADI KRIM OREO HOT CHICKEN WINGS?"  Pada gigitan ketiga otakmu sudah mengenali dan kamu mulai terbiasa (kayak hubungan kan kalo udah terbiasa lebih enak *eh) ditambah gumaman: "YAUDAHLAHYA DIMAKAN AJA, MAYAN SEENGGAKNYA UDAH NYOBAIN". 


Seperti yang Akhie tulis di atas kalau seumur-umur baru merasakan Oreo dengan rasa ajaib seperti ini, rasanya itu serupa tepung bumbu ayam goreng pedas siap pakai dicampur gula. Rasa ayamnya kagak kerasa, secara pan Oreo mah kan manis hahahahaduhhahaha. Kalau dikemasannya terlihat gambar api membara seolah rasa Oreonya pedas STOP jangan tertipu, boro-boro pedes kerasa aja kagak itu cabe wakakakak. Overall inovasinya oke dan patut diacungi jempol, soalnya gak semua negara bisa menciptakan rasa Oreo yang unik dan khas. 


Meskipun rasa Oreonya ajaib lama-lama bisa ditoleransi kok *balik ke selera ya. Kalau kudu ngasih nilai maka Oreo Hot Chicken Wing Akhie kasih nilai 6/10. Penasaran sama rasanya? Mending cari dan beli deh hehe.   

Sampai jumpa di ulasan lainnya ya! 




Love always,


Akhie

contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram

Komentar