OREO Wasabi! Rasa Jepang yang Bikin Penasaran!

28 Januari 2019



Dear Friends,

Haloooo kita ketemu lagi nih. Gimana kabar awal tahun kalian? Akhie harap di tahun 2019 apapun impian kita semoga segera tercapai ya, aamiin. Terkhusus *halah terkhusus* ulasan hari ini Akhie gak mau nulis banyak-banyak karena masih dalam kondisi syok hahahaha.

"Hah? Syok kenapa dah?"

Syok karena makanan ringan favorit Akhie, iya OREO, menelurkan rasa super aneeeh. Kalau sebelumnya Akhie mengulas rasa aneh pertama di sini maka sekarang saatnya mengulas rasa aneh selanjutnya.

Kita sambut dengan tepuk tangan meriah untuk OREO rasa WASABI! YES you read that right, WASABI! Alamak OREO kreatip betul kamutu *tersenyum getir. Sama seperti OREO rasa HOT CHICKEN WING, OREO Wasabi juga berasal dari Tiongkok dan dirilis pada Agustus 2018 lalu. Yah walau nyeleneh, ide gilanya layak diacungi jempol sih hehe.


Kalau kamu pernah membeli OREO versi negara Asia Timur -terutama Korea Selatan dan Tiongkok-, maka pasti ngeh jika kemasan OREO di negara tersebut berbeda. Untuk OREO Wasabi sendiri kemasannya didominasi warna biru khas OREO dengan tambahan api hijau yang menandakan kalau rasa OREOnya "pedas", selain itu ada pula gambar varian OREO Hot Chicken Wing. Selebihnya ya kitu weh, nothing special hehe. Ketika membuka bungkusnya kamu akan menemukan dua kemasan plastik dengan isi masing-masing lima keping biskuit coklat, berarti satu kotak OREO hanya berisi sepuluh keping saja. Emang lebih sedikit dari versi US atau Asia Tenggara sih, too bad.

Kalau boleh jujur sebenarnya mah gak ada perbedaan berarti dari bentuk serta ketebalan OREO Wasabi dan OREO lainnya, yang membedakan hanyalah isian krim di dalamnya. Karena menggadang unsur 'pedas' maka warna krimnya pun dibuat serupa wasabi khas Jepang.



"Terus gimana rasanya? Persis Wasabi gak?"  



Wakakakakakak asli rasanya itu PERSIIIIS BANGET sama OREO Hot Chicken, pembedanya ialah masih ada hint pedas wasabi di sana. Tau kan gimana rasa wasabi ketika menusuk hidung? Naaaah kira-kira begitu deh rasanya. Tapi TETEP AJA ANEH PAS DIKUNYAH, paduan wasabi dan coklat = BIG NO NO. Pas nyobain langsung pengin muntah wahahahahahahaduhhahaha. Karena gak boleh buang-buang makanan jadinya "YAUDAHLAHYA DIMAKAN AJA, MAYAN SEENGGAKNYA UDAH NYOBAIN" hehe iya. Gitu.


Dibandingkan rasa sayap ayam pedes, rasa OREO Wasabi masih berasa wasabinya. Kalau dikemasannya terlihat gambar api hijau membara seolah rasa OREOnya pedas, STOP jangan tertipu sebab gak pedas *nangis dipojokan. Overall inovasinya oke dan patut diacungi jempol, soalnya gak semua negara bisa menciptakan rasa OREO yang unik dan khas lho. 


Meskipun rasa OREOnya ajaib lama-lama bisa ditoleransi kok, gatau deh ditoleransi sama siapa hahahaha. Kalau kudu ngasih nilai, maka OREO Wasabi Akhie kasih nilai 5/10. Penasaran sama rasanya? Mending cari dan beli deh hehe.   


Sampai jumpa di ulasan atau resep mudah lainnya ya! 




Love always,


Akhie

contact.nhr@gmail.com | Twitter | Instagram



Komentar